Selasa, 29 September 2020

Train To Busan: Peninsula (2020)

Peninsula (Hangul: 반도; Hanja: 半島; RR: Bando), dipasarkan di Amerika Serikat sebagai Train to Busan Presents: Peninsula, adalah film horor aksi Korea Selatan yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho. Ini adalah sekuel dari film 2016 Train to Busan.
PROLOG

Empat tahun setelah peristiwa Train to Busan, tidak ada yang tersisa dari Korea kecuali geografinya. Seorang kru pada misi penyelamatan diserang, dan dalam prosesnya ternyata menemukan banyak yang selamat.
TRAILER

 Yang terlewat untuk nonton di bioskop, silahkan tonton filmnya di sini gaes . . . Link 1 | Link 2

Sebagai tambahan, saya kutip dari Kompas, Berikut 5 Fakta Film Train to Busan 2: Peninsula

  1. Latar belakang cerita
    Dalam film Train to Busan, dikisahkan awal mula kemunculan zombie di Korea hingga merenggut orang-orang mereka sayangi. Kini di film Peninsula menceritakan latar belakang empat tahun setelah peristiwa Train To Busan. Dikisahkan, bukan hanya di Seoul, para zombie sudah tersebar di semenanjung Korea Selatan.
  2. Pemeran yang berbeda
    Seperti yang diketahui, di film Train to Busan aktor Gong Yoo yang jadi pemeran utama. Maka kelanjutan kisah di film Peninsula, aktor Kang Dong Won menjadi pemeran utamanya.
    Kang Dong Won memainkan peran sebagai Jung Seok. Ia dan beberapa orang yang berhasil selamat dan melarikan diri dari Korea. Suatu hari Jung Seok mendapatkan misi dari seseorang untuk kembali ke Korea demi mengambil sesuatu.
    Pemeran lainnya juga berbeda, yakni ada Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae, Goo Kyo Hwan, Kim Do Yoon, Lee Ree, dan Lee Ye Won.
  3. Tak ingin kecewakan penggemar dan Gong Yoo
    Sebagai pemeran utama dalam film Peninsula, Kang Dong Won tak mau mengecewakan penonton dan juga Gong Yoo.
    Apalagi, dia tahu film Train to Busan yang dibintangi Gong Yoo sebelumnya jadi salah satu film yang sukses besar.
    Meskipun tak mudah memerankan sekuel film yang sukses besar, Kang Dong Won yakin menerima tawaran bermain di Peninsula.
  4. Tembus 1 juta penonton dalam empat hari
    Nampaknya, harapan sang pemeran utama, Kang Dong Won menjadi kenyataan. Pada hari pertama rilis, Peninsula memecahkan rekor baru untuk jumlah penonton bioskop hari pertama tertinggi, dari semua film yang dirilis sejak wabah Covid-19. Dewan Film Korea mengumumkan jumlah penonton Peninsula telah melampaui 1 juta penonton, Sabtu (18/7/2020). Tepatnya pada pukul 08.10 KST atau waktu Korea, film sekuel dari Train to Busan itu menembus angka 1.000.790 penonton. 
  5. Masuk seleksi Festival Cannes 2020 
    Tak hanya ciptakan rekor 1 juta penonton dalam empat hari, Peninsula masuk seleksi Festival film bergensi. Peninsula mendapat undangan resmi dan masuk dalam daftar “2020 Official Selection” di Festival Film Cannes 2020. Festival Film Cannes 2020 merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di Cannes, Perancis. Festival ini meninjau berbagai film baru dengan bermacam-macam genre dari seluruh dunia.
sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Detective Conan Season 28

  Musim kedua puluh delapan dari anime Case Closed disutradarai oleh Kenji Kodama dan Yasuichiro Yamamoto dan diproduksi oleh TMS Entertainm...