Minggu, 05 Mei 2019

Glass (2019)

Glass adalah film superhero thriller psikologis Amerika tahun 2019 yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan. Film ini adalah crossover dan sekuel dari film-film Shyamalan sebelumnya, Unbreakable (2000) dan Split (2016), berfungsi sebagai angsuran terakhir dalam trilogi Unbreakable. Bruce Willis, Samuel L. Jackson, Spencer Treat Clark, dan Charlayne Woodard memainkan peran Unbreakable mereka, sementara James McAvoy dan Anya Taylor-Joy kembali sebagai karakter Split mereka, dengan Sarah Paulson, Adam David Thompson, dan Luke Kirby bergabung dengan melemparkan. Dalam film itu, David Dunn menjadi terkunci di rumah sakit jiwa bersama musuh bebuyutannya, Mr. Glass, serta multi-kepribadian "The Horde," dan harus bersaing dengan seorang psikiater yang keluar untuk membuktikan ketiganya tidak benar-benar memiliki super. kemampuan manusia.

Meskipun tertarik dengan sekuel, Touchstone Pictures memilih untuk tidak membiayai. Shyamalan mulai menulis Split menggunakan karakter yang telah ditulisnya untuk Unbreakable tetapi menarik dari skripnya karena masalah keseimbangan. Shyamalan menyadari kesempatan yang ia miliki untuk menciptakan trilogi karya, dan menggunakan akhir Split untuk membuat film seperti dalam narasi Unbreakable. Ini termasuk mengamankan hak untuk menggunakan karakter Unbreakable Willis dari Walt Disney Studios, dengan janji menyertakan Disney dalam produksi dan distribusi film ketiga ini bersama Universal Pictures. Split adalah kesuksesan finansial dan kritis, dan pada April 2017, Shyamalan mengumumkan bahwa ia memulai proses produksi untuk Glass.



Film ini dirilis pada 18 Januari 2019, oleh Universal Pictures di Amerika Serikat. Ini meraup $ 247 juta di seluruh dunia, dibandingkan dengan anggaran produksi $ 20 juta, menjadikannya film dengan pendapatan tertinggi kesembilan pada tahun 2019. Glass menerima "ulasan yang umumnya tidak menguntungkan" dari para kritikus, yang merasa "mengecewakan" dan "kurang memuaskan".

SINOPSIS
Empat tahun telah berlalu sejak Casey Cooke lolos dari kemunculan "Horde", nama panggilan yang diberikan kepada seorang pria bernama Kevin Wendell Crumb yang memiliki 23 kepribadian yang dihasilkan oleh gangguan identitas disosiatifnya, termasuk "Beast" manusia super. [N 1] David Dunn , seorang wali super kuat yang tidak berperikemanusiaan dan kebal terhadap air, dijuluki "Pengawas", dan putranya Joseph melacak Kevin ke gudang yang ditinggalkan, tempat David membebaskan empat pemandu sorak yang diculik oleh Kevin sebelum bertarung dengan Beast. David dan Kevin ditangkap oleh petugas polisi Philadelphia di bawah perintah Dr. Ellie Staple dan dikurung di Raven Hill Memorial, sebuah institusi mental. David belajar Harga Elia - dalang kriminal yang dikenal sebagai "Mr. Glass ”karena tulangnya yang rapuh, yang bertanggung jawab atas pemboman kereta komuter Eastrail 117 19 tahun sebelumnya, menewaskan semua penumpang kecuali David untuk membangunkan kemampuan bawaan David [N 2] - juga dikurung di lembaga itu, terus dibius. . Joseph, Casey, dan ibu Elijah, Mrs. Price secara terpisah mencoba membantu David, Kevin, dan Elijah, tetapi Staple melarang pembebasan mereka.

Dengan tiga hari hingga percobaan, Staple berusaha meyakinkan setiap pasien bahwa kemampuan manusia supernya hanyalah delusi. Dalam upaya terakhir, dia menyatukan ketiganya untuk menghadapi psikis David dan Kevin. Malam itu, Elia, yang telah memalsukan keadaan obat penenangnya, keluar dari selnya untuk membujuk Beast untuk membantu mereka melarikan diri. Mereka ditemukan oleh Staple, yang mencoba membuat Elia melakukan lobotomi. Setelah menyabotase laser Staple sebagai antisipasi, Elijah dikembalikan ke sel dan pecah lagi, melumpuhkan keamanan Kevin, dan meyakinkan Beast untuk membantu memancing David ke konfrontasi publik di gedung pencakar langit yang baru dibuka, untuk mengungkap keberadaan manusia super di dunia. . Elia kemudian memaksa David, mengungkapkan rencananya untuk menghancurkan sebuah perusahaan kimia dan membunuh ribuan kecuali David menghentikan mereka. Joseph, Casey, dan Mrs. Price tiba untuk berdebat dengan Staple tentang pembebasan rekan mereka, seperti halnya David, Kevin melarikan diri, dengan David dalam pengejaran, dan Staple menghubungi pasukan keamanannya.

David dan Beast bertarung dan sama-sama cocok, dan menundukkan pasukan keamanan ketika mereka tiba. Elia memberi tahu Beast of David tentang kekurangan air, tetapi Joseph mengungkapkan bahwa Elia bertanggung jawab atas kematian ayah Kevin di Eastrail 177, yang menyebabkan pelecehan ibunya dan perkembangan berbagai kepribadiannya. The Beast berterima kasih kepada Elia karena menciptakannya sebelum melukai dia. Dia kemudian mencoba untuk mencekik David di tangki air, tetapi David lolos, sangat lemah. Casey menonjolkan kepribadian Kevin dan membantu menghiburnya, tetapi tanpa daya tahan manusia super Beast, ia secara fatal ditembak oleh salah satu penembak jitu Staple dan mati di lengan Casey. Ketika David terbunuh karena tenggelam dari keamanan, Staple mengungkapkan bahwa dia adalah bagian dari organisasi klandestin yang berupaya menyembunyikan keberadaan manusia super. Staple menceritakan hal yang sama kepada seorang Elia yang sedang sekarat: sebuah konspirasi global telah menekan dan menghancurkan para pahlawan dan penjahat super selama berabad-abad untuk melindungi peradaban dari tirani "dewa" yang hidup dari "manusia".


Staple menghapus rekaman keamanan dari pertarungan dan melaporkan misinya sukses. Namun, setelah mendengar komentar di sebuah toko komik, dia menemukan bahwa Elia sebelumnya meretas kamera keamanan fasilitas untuk live-stream data ke server pribadi. Setelah masing-masing menerima rekaman, Joseph, Casey, dan Ny. Price secara kolektif setuju untuk membagikan rekaman tersebut, mengungkapkan keberadaan manusia super kepada dunia.
TRAILER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Detective Conan Season 28

  Musim kedua puluh delapan dari anime Case Closed disutradarai oleh Kenji Kodama dan Yasuichiro Yamamoto dan diproduksi oleh TMS Entertainm...