Sabtu, 25 Mei 2019

Searching (2018)

Searching adalah film thriller Amerika tahun 2018 yang disutradarai oleh Aneesh Chaganty dan ditulis oleh Chaganty dan Sev Ohanian. Diambil dari sudut pandang smartphone dan layar komputer, film ini menceritakan seorang ayah (John Cho) mencoba untuk menemukan putrinya yang berusia 16 tahun yang hilang (Michelle La) dengan bantuan seorang detektif polisi (Debra Messing). Film ini disebut di media sebagai yang film thriller mainstream Hollywood pertama yang memiliki aktor utama Asia-Amerika.
Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Sundance pada 21 Januari 2018, dirilis secara luas di Amerika Serikat pada 24 agustus 2018, oleh Screen Gems.Film ini telah meraup $46 juta di seluruh dunia dan menerima ulasan positif dari para kritikus, yang memuji akting, skenario, dan eksekusi visual.
SINOPSIS
Di San Jose, California, David Kim melihat video masa lalu putrinya, Margot dan mendiang istrinya, Pamela. Setelah Pamela meninggal karena kanker, hubungan David dan Margot semakin menjauh. Pada satu malam, Margot pergi untuk belajar kelompok. Saat David tidur, Margot menelponnya tiga kali. David menemukan panggilan tidak terjawab keesokan harinya. Ia mencoba untuk menghubunginya, tapi Margot tidak menjawab dan dia menganggap bahwa dia menghadir les piano. Namun, instruktur piano mengungkapkan bahwa ia membatalkan pelajaran enam bulan yang lalu. David akhirnya mengetahui bahwa Margot menempatkan uang yang dia berikan padanya untuk les piano ke rekening bank dan mentransfer $2500 ke akun Venmo yang telah dihapus.
David memutuskan untuk melaporkan anaknya sebagai orang hilang. Kasusnya siberikan kepada Detektif Rosemary Vick, yang meminta David untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang Margot. David menghubungi semua teman-teman Margot setelah berhasil login ke Facebook, dan menemukan bahwa dia tidak memiliki teman dekat. Setelah Vick menemukan bahwa Margot membuat KTP palsu untuk dirinya sendiri, dia menyarankan kepada David bahwa putrinya mungkin mencuri uangnya dan melarikan diri. David menemukan bahwa Margot memiliki akun YouCast (video blogging), dan Margot sering berbicara kepada pengguna yang bernama fish_n_chips. Melalui berbagai akun media sosial, David menemukan bahwa Margot sering mengunjungi Danau Barbosa dan menghubungi Vick tentang penemuannya.
Kru pencarian dikirim ke Danau Barbosa, di mana mereka menemukan mobil Margot di bawah air dan uang $2500 di dalamnya. David melihat melalui foto TKP dan menemukan foto jaket Peter, saudaranya di mobil Margot. Ia kemudian menemukan pesan teks ganjil antara Peter dan Margot yang menunjukkan ada hubungan seksual antara keduanya. David lalu mengunjungi Peter. Setelah perkelahianantara keduanya, Peter memberitahu David bahwa teks tersebut sebenarnya tentang merokok ganja bersama, dan menuduh David menjadi adalah seorang ayah yang tidak kompeten.
Segera setelah itu, Vick menelpon David dan mengatakan kepadanya bahwa seorang mantan narapidana bernama Randy Cartoff mengaku dalam sebuah video online bahwa ia memperkosa dan membunuh Margot, kemudian bunuh diri. Sambil mempersiapkan permakaman Margot di sebuah situs web, David kebetulan menemukan sebuah gambar iklan yang sesuai gambar profil fish_n_chips'. Sebuah pencarian gambar membantunya menemukan bahwa gambar tersebut adalah sebuah model. Dia kontak model tersebut, yang tidak mengetahui tentang Margot atau kasusnya. Ketika mencoba untuk memanggil Vick, David secara tidak sengaja mengetahui bahwa Vick sukarela untuk kasus ini.Curiga, David menemukan sebuah artikel tentangVick dan melihat gambar dirinya dengan Cartoff dan beberapa mantan napi, menjadi relawan dalam membangun kembali rumah-rumah. Percaya bahwa Vick terlibat kematian Margot, David menghubungi Sheriff Kepolisian. Vick menyerah kepada polisi setelah mereka tiba dengan David.
Saat diinterogasi, Vick mengungkapkan bahwa anaknya, Robert, menggunakan nama fish_n_chips username untuk menipu Margot. Setelah berteman dengan Margot menggunakan informasi yang ia miliki, Robert membuat Margot percaya bahwa keluarganya membutuhkan uang. Setelah Margot membayar Robert $2500 melalui Venmo, ia mulai merasa bersalah dan memutuskan untuk memberikan uang tersebut kembali. Takut Margot akan bereaksi jika ia mengungkapkan dirinya adalah fish_n_chips di depan umum, ia mengikut Margot saat larut malam ke Danau Barbosa. Robert kemudian masuk mobil Margot tanpa peringatan, menyebabkan Marrgot untuk menyerangnya dalam ketakutan; dalam memunculkan kebingungan, Robert tidak sengaja mendorong Margot ke jurang sebelum memanggil ibunya untuk meminta bantuan. Untuk melindungi Robert, Vick mendorong Margot mobil ke danau sehingga tidak ada yang akan menemukannya, memanipulasi bukti dan TKP, dan memaksa Cartoff untuk memberikan pengakuan palsu. David dan polisi bergegas ke jurang, di mana Margot ditemukan hidup-hidup.
Beberapa waktu kemudian, Margot telihat sedang mendaftar untuk kuliah jurusan piano, dengan status penerimaan masih tertunda. Foto dan teks percakapan antara Margot dan ayahnya menunjukkan bahwa keduanya telah berdamai.
TRAILER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Detective Conan Season 28

  Musim kedua puluh delapan dari anime Case Closed disutradarai oleh Kenji Kodama dan Yasuichiro Yamamoto dan diproduksi oleh TMS Entertainm...