Selasa, 12 Juni 2018

Bir Pletok di Nganjuk

Saya kutip dari Wikipedia:
Bir pletok adalah minuman penyegar yang dibuat dari campuran beberapa rempah, yaitu jahedaun pandan wangi, dan serai. Minuman tradisional ini dikenal di kalangan etnis Betawi. Agar warnanya lebih menarik, orang Betawi biasanya menggunakan tambahan kayu secang, yang akan memberikan warna merah bila diseduh dengan air panas.
Walaupun mengandung kata bir, bir pletok tidak mengandung alkohol. Minuman ini berkhasiat untuk memperlancar edaran darah. Masyarakat Betawi banyak mengonsumsinya pada malam hari sebagai penghangat.

Bagi Anda warga kota Ngancok  eh, Nganjuk tercinta, anda bisa menikmati kehangatan bir pletok ini di warung Mupeng. Bertempat di sebelah utara Terminal Bus Anjuk Ladang, meskipun tempatnya cukup sederhanya, bagi yang suka menikmati wisata malam, pasti sangat pas nongkrong di tepi jalan sambil menikmati hangatnya bir pletok ini.
Foto di atas hanya pemanis, hehehe
Untuk alamat lengkapnya, silahkan cari "Warung Mupeng" di gugel map. Melengkapi hangatnya bir pletok, sambil memakan krupuk pecel dengan sambal yang super pedas, dijamin bikin mulut semakin panasss, wklwkwkwk
Hayuuk mampir ke warung mupeng untuk menikmati bir yang tidak memabukkan ini!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Detective Conan Season 28

  Musim kedua puluh delapan dari anime Case Closed disutradarai oleh Kenji Kodama dan Yasuichiro Yamamoto dan diproduksi oleh TMS Entertainm...