Minggu, 03 Juni 2018

Lupa Sandi Mi Cloud Redmi 1s (2013029)

Meskipun Xiaomi Redmi 1s ini merupakan hp keluaran tahun 2014, tapi hp ini sudah disertai salah satu fitur andalan dari smartphone Xiaomi, yaitu Mi Cloud. Nah celakanya, jika kita lupa sandi akun mi cloud yang sudah kita daftarkan untuk perangkat tersebut, kita tidak bisa menggunakan hp tersebut. Sama seperti hp milik tetangga ane gan, nggak tau gimana ceritanya hp sudah dalam menu memasukkan sandi mi cloud. Ketika ane tanya, dia bilang "Lupa sandinya". 
Ada 2 cara mengatasi lupa kata sandi mi cloud:
  1. Reset sandi lewat web mi cloud
  2. Yang kedua, sedikit mengandalkan faktor luck kita. Yaitu dengan melakukan flashing pada smartphone redmi 1s.
Kali ini akan saya coba tuliskan cara yang kedua, karena tetangga ane juga nggak tahu email atau nomor handphone yang didaftarkan di akun micloud tersebut.

Flashing yang kita lakukan dengan cara Fastboot dan yang perlu disiapkan:

  1. Download semua bahan di atas, extract dan install MiFlash di komputer.
  2. Setelah mengextract file Fastboot MIUI, buat folder C:\x dan pindahkan hasil exract ROM yang sudah kita download tadi ke folder C:\x\
  3. Buka Aplikasi MiFlash mode Administrator. (Buka file explorer, cari folder C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone dan klik kanan MiFlash.exe pilih Run as Administrator.
    Setelah aplikasi terbuka, klik browse dan arahkan ke folder C:\x\ tempat kita menyimpan file ROM. 
  4. Matikan hp agan, kemudian nyalakan dalam fastboot mode dengan menekan tombol vol down + power bersamaan sampai keluar tampilan Fasboot mode.
  5. Hubungkan hp ke komputer dengan menggunakan kabel data, kemudian klik refresh pada aplikasi MiFlash sehingga keluar nama device yang ada di list. Setelah itu klik Flash, dan tunggu sampai proses flashing berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Detective Conan Season 28

  Musim kedua puluh delapan dari anime Case Closed disutradarai oleh Kenji Kodama dan Yasuichiro Yamamoto dan diproduksi oleh TMS Entertainm...