Kamis, 07 Juni 2018

Android Emulator Pengganti BlueStack

Kasus yang saya temui di laptop Lenovo Sabine 64 bit dengan RAM 2 GB. Di install OS beberapa kali mulai dari windows 7 sampai dengan windows 10 baik 32 bit maupun 64 bit. Kendalanya kadang windows yang tidak cocok sehingga laptop jadi sangat lambat. Kadang setelah sukses penginstallan OS, install driver juga tapi setelah diinstall bluestack semuanya jadi lambat wkwkwkwk.
Berikut android emulator yang sudah saya coba:
  1. Leapdroid
    LeapDroid merupakan salah satu emulator Android terbaik yang pernah ada. Berdasarkan uji coba Jaka, ini adalah emulator paling ringan yang pernah ada. Bahkan pada akhirnya Google merekrut pengembang emulator ini. LINK DOWNLOAD
    Sukses instalasi, tidak ada kendala sangat mencobanya... tapi macet saat membuka browser ataupu playstore
  2. Windroye
    Windroye adalah sebuah Emulator Android untuk PC yang siap bersampingan dengan para jagoan Emulator Android/PC lainnya seperti, Bluestack, dan Genymotion. Dengan persiapan yang mampu membuat banyak orang memilih Windroyesebagai Emulator Android di Komputer/PC mereka, pasalnya Emulator ini sangatlah ringan digunakan.
    LINK DOWNLOAD
  3. Emulator berikutnya adalah Andy, yang lebih memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk mengeksplorasi fitur Android lebih banyak lagi. Kelebihan Andy antara lain mendukung antarmuka Android secara penuh, bisa menjadikan smartphone sebagai controller dengan menghubungkannya melalui koneksi Bluetooth ataupun WiFi. Ketika pertama dirilis, Andy memang memiliki beberapa masalah. Tapi mereka berhasil membuktikan dirinya menjadi salah satu emulator Android terbaik 2016.
    LINK DOWNLOAD
    Alhasil: Terjadi Error saat instalasi -_-
  4. Geanymotion
    Genymotion mungkin merupakan emulator Android paling ringan yang cocok untuk buat kamu para developer aplikasi. Pasalnya, kamu dapat menguji aplikasi atau game pada berbagai perangkat tanpa benar-benar dituntut untuk memiliki perangkat tersebut.
    Kamu dapat mengkonfigurasi emulator untuk berjalan dengan berbagai versi Android untuk membantu sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya, kamu dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 Jelly Bean atau Nexus 6 dengan Android 6.0 Marshmallow. Pilihan ada di tangan kamu dan kamu juga dapat dengan mudah beralih.
    Alhasil:
    Instalasi sedikit ribet karena Virtual Machine yang terpisah. Saat menjalankan Virtual Machine, muncul pesan error "No Bootable Medium Found! System Halted". Dari artikel yang saya baca di pramudito.com, pesan error di atas muncul karena tidak ditemukan file iso Sistem Operasi yang akan kita gunakan di Virtual Machine. Tentu saja solusi pertama adalah mendownload file ISO sistem operasi yang akan kita gunakan. Saya coba download ISO Android x86 di sini.
sumber: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Detective Conan Season 28

  Musim kedua puluh delapan dari anime Case Closed disutradarai oleh Kenji Kodama dan Yasuichiro Yamamoto dan diproduksi oleh TMS Entertainm...